Rabu 13 Jan 2016 20:40 WIB

PKB Yakin Menterinya tak Terkena Reshuffle

Red: Ilham
PKB
PKB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurizal menegaskan partainya yakin Presiden Jokowi tidak akan me-reshuffle menteri-menterinya. Hal ini karena kinerja para menteri yang diajukan PKB tidak punya masalah dan telah bekerja dengan baik.


“Presiden Jokowi tahu siapa menteri yang bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Beliau memahami mana partai yang sejak awal berjuang dan berkeringat selama Pilpres sampai sekarang. Jadi, tidak usah mendesak dan mendikte Presiden Jokowi agar bisa masuk kabinet,” kata Cucun Ahmad pada wartawan di gedung DPR RI Jakarta, Rabu (13/1).

Cucun mengatakan, semua pihak tinggal menunggu saja apa yang akan diputuskan oleh Presiden Jokowi di dalam menata kabinetnya. Suasana gaduh mengenai siapa saja menteri yang akan diganti tidak usah tidak usah diperbesar gaungnya.

"Soal kabinet tidak usah membuat ‘kegaduhan’ politik antarpartai politik pendukung pemerintah. Hal ini agar kerja pemerintah bisa bekerja dengan baik. Selain itu, DPR juga bisa menjalankan fungsinya dengan baik,’’ ujarnya.

Apalagi, lanjut Cucun Ahmad, semua pihak sudah tahu soal reshuffle itu hak prerogatif presiden.''Presiden Jokowi tahu siapa yang layak ditempatkan sebagai menteri apa, dimana, dan sebagainya. Karena itu PKB tak pernah merasa risau,’' katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement