Rabu 13 Jan 2016 12:46 WIB

Warga Unand Resah Marak Curanmor di Kampus

Curanmor. Ilustrasi
Foto: .
Curanmor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Warga Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatra Barat yang merupakan pegawai dan mahasiswa menyampaikan keresahannya dengan maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor di kampus tersebut dalam sebulan terakhir.

"Minggu lalu ada mobil hampir dicuri, kemudian dalam dua hari motor milik mahasiswa dan pegawai juga hilang. Kami resah pelaku masih berkeliaran dan mengincar sasaran lain," kata salah seorang pegawai Unand, Adek di Padang, Rabu (13/1).

Menurutnya yang paling mengkhawatirkan yakni aksi pelaku yang dilakukan pada area keramaian dan menarik orang. Sebagai contoh, saat motor hilang milik mahasiswa peternakan diparkir tepat di depan warung makan jurusan yang termasuk lokasi ramai.

Dengan keberanian tersebut, kata dia, mengindikasikan pelaku cukup profesional dalam beraksi. Adek berspekulasi pelaku menyamar sebagai pegawai, dosen atau mahasiswa kemudian mengambil motor dengan tenang tanpa takut dicurigai.

"Bukti profesional motor dalam parkiran terkunci gembok pun masih bisa dicuri, seperti yang di alami pegawai Unand beberapa hari lalu" ucapnya

Kesemua aksi tersebut kata dia membuat kecemasan dan keresahan warga kampus sebab bila berlanjut bukan tidak mungkin akan berjatuhan korban jiwa. Dia berharap pihak keamanan kampus dan kepolisian dapat segera menyelesaikan kasus dan meringkus aksi pelaku tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement