Senin 11 Jan 2016 22:48 WIB

Cinta tak Direstui, Dua Sejoli Bakar Diri

Rep: C33/ Red: Bayu Hermawan
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepasang kekasih melakukan aksi bakar diri di sebuah rumah di Jalan Raya Malaka, Gang Ketapang, Kelurahan Muncul, Cipayung, Jakarta Timur. Aksi bakar diri itu diduga lantaran cinta keduanya tidak mendapat restu dari orang tua.

Kasubag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Husaima mengatakan sepasang kekasih tersebut diketahui bernama Ardi Wiranata (22 tahun) dan Fitria (18). Keduanya melakukan aksi bakar diri di rumah Ardi.

"Barang bukti yang diamankan kasur yang terbakar, BH, Kaos dalam, Kacamata, Jilbab," katanya kepada Republika.co.id, Senin (11/1).

Husaima menjelaskan berdasarkan keterangan saksi Heri Mustofa sekitar jam 09.00 WIB melihat asap dari rumah korban. Kemudian saksi mendatangi TKP dengan memecahkan kaca jendela kamar.

Saksi pun segera berusaha menyiram air ke dalam ruangan kamar, tetapi saat menyiram itu saksi belum melihat orang di dalam kamar.

"Mendengar suara rintihan minta tolong ternyata ada dua orang yang berada di belakang rumah posisinya di tempat jemur pakaian. Lalu saksi teriak hingga tidak lama kemudian warga berdatangan untuk menolong korban," jelasnya.

Hingga saat ini kepolisian sedang melakukan olah TKP, mengambil keterangan saksi, visum dan mengecek kondisi korban di RSCM. "Motifnya menurut saksi karena hubungan mereka tidak direstui oleh orangtua," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement