Senin 11 Jan 2016 18:00 WIB

Pohon Tumbang Menimpa Rumah dan Bengkel di Dago

Rep: c26/ Red: Bilal Ramadhan
Petugas kepolisian membersihkan patahan dahan pohon saat tumbang di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (15/12).  (Republika/Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Petugas kepolisian membersihkan patahan dahan pohon saat tumbang di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Selasa (15/12). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung siang tadi membuat sebuah pohon tumbang. Pohon tumbang tersebut menimpa sebuah rumah semi permanen milik Rian Kustiawan (33) di Jalan Dago Jajaway, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Senin (11/1).

Rumah semi permanen milik Rian itu juga digunakannya sebagai bengkel las. Bagian atap bengkel yang bertembok papan tersebut rusak parah. Rian mengatakan kejadian  itu terjadi saat hujan yang disertai angin mengguyur sekitar pukul 13.00 WIB.

Beruntung, tumbangnya batang pohon tersebut tak menimbulkan korban jiwa karena dirinya sedang tidak berada di lokasi. "Saya tidak ada di sini tadi, lagi tidak ada siapa-siapa juga. Kebetulan tetangga kasih kabar. Pas datang saya kaget bengkel saya sudah rusak," kata Rian yang ditemui di lokasi kejadian.

Saat ini,  batang pohon yang menimpa bengkel Rian masih terus dievakuasi dibantu tetangganya. Akibat kejadian ini, untuk sementara ia terpaksa harus kehilangan penghasilan karena tak bisa membuka usaha lasnya itu. Ia belum mengetahui apa saja yang rusak dan nominal kerugian.

"Mau diberesin dulu saja. Ngecek juga alat las ada yang rusak atau tidak. Sekarang belum di cek, mau masuk ke dalam juga masih susah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement