Ahad 10 Jan 2016 23:32 WIB

Akses Jalan Menuju KEK Mandalika Resort Ditambah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Hazliansyah
KEK Mandalika NTB
Foto: antara
KEK Mandalika NTB

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan membangun sarana infrastruktur jalan di Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun anggaran 2016 untuk mempermudah akses jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort. Pembangunan jalan itu meliputi jalur Bypass dari Pelabuhan Lembar-Mataram hingga Pelabuhan Kayangan.

“Jalan bypass itu menjadi prioritas karena merupakan lintasan nasional transdarat antarprovinsi. Selain itu, Mandalika Resort mendapat jatah pembangunan dan sudah diprogramkan,” ujar Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Yusron Hadi, Ahad (10/1) seusai melakukan pertemuan dengan Menteri pada akhir pekan.

Menurutnya pembangunan jalan tersebut merupakan kelanjutan dari program pembangunan jalan nasional di NTB. Dengan adanya jalur Bypass tersebut diharapkan mampu mendukung pergerakan dan mobilitas angkutan barang, jasa dan orang.

Ia menuturkan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengaku sudah bertemu dengan World Bank yang akan mendukung pembangunan infrastruktur di 10 kawasan wisata strategis. Salah satunya di KEK Mandalika.

Gubernur berharap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bisa datang ke NTB untuk melihat langsung proses pembangunan proyek strategis di bidang infrastruktur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTB Wedha Magma Ardhi mengaku pemerintah pusat akan menganggarkan dana sebesar Rp 1,8 Triliun untuk membangun akses jalan menuju lokasi wisata Pantai Pink.

Sepanjang jalan dari Ampenan Kota Mataram menuju Pantai Pink di Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur akan dihotmix agar akses menuju lokasi wisata bisa dengan mudah terjangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement