Kamis 07 Jan 2016 12:48 WIB

Tentara Buka Dua Hektare Lahan Jagung dan Semangka di Perbatasan

Panen Semangka
Foto: ANTARA
Panen Semangka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak hanya sebagai satuan terdepan untuk menjaga tapal batas di wilayah ujung timur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 411/P Kostrad pun ikut membantu program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan. 

Lewat rilisnya kepada Republika, Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana mengungkapkan, pihaknya telah membuka dua hektare lahan untuk menanam semangka dan jagung di wilayah perbatasan RI-PNG.

Dia menjelaskan, pembukaan lahan dilakukan Pos Skamto yang dipimpin oleh Lettu Inf Antoni manik dan Pos Ramil Muara Tami dibawah pimpinan Serka Jumari masing-masing membuka 1 hektar lahan. Lahan itu ditanami tanaman pangan seperti jagung dan semangka. Menurutnya,  tekstur tanah dan wilayahnya cocok sekali untuk tanaman tersebut.

"Lahan yang ditanami ini adalah milik warga masyarakat di kampung Skouw Sae  yang mengizinkan lahannya untuk ditanami dan juga tanah milik bapak Ondo api Skouw Sae yang luasnya mencapai 1 hektar,"katanya.

"Tanah ini milik warga masyarakat dan ondo api sini kita kerja sama dengan mereka kita tanggung semua kebutuhan tanamnya dan mereka menyediakan lahannya dan insyaAllah pada saat panen raya kalau tidak ada halangan kita akan mengundang  unsur pimpinan muspida wilayah Jayapura dan kab. Keerom,"tambahnya.

 

 

 

 

sumber : Rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement