Rabu 06 Jan 2016 10:31 WIB

Enam Siswa Bekasi Tenggelam di Kepulauan Seribu, Satu Orang Tewas

Rep: C37/ Red: Angga Indrawan
Tenggelam di laut (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam di laut (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEPULAUAN SERIBU -- Enam orang siswa SMPIT Darusalam Cibitung, Kabupaten Bekasi tenggelam saat mengikuti latihan renang di Pulau Kotok Besar, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (5/1) pukul 16.30 WIB. Salah satu korban, Hilman (13 tahun) tewas tenggelam, sementara lima orang lainnya selamat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara (KSU) Ajun Komisaris Polisi Zaroki Saputra menjelaskan, kelima siswa yang selamat tersebut antara lain Abdul Karim (13), Reffi (12), Angel (12), Anggita (14), dan Fakriudin (13).

"Korban bersama rombongan sekolah tiba di Pulau Kotok Besar Selasa siang untuk mengikuti pelatihan outbond," kata Kapolsek KSU AKP Zaroki Saputra, Rabu (6/1).

Menurut Zaroki, insiden nahas itu terjadi saat acara outbond keliing pulau dan pelatihan renang oleh sekolah di air dangkal dekat pantai. Saat itu, para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok. 

"Saat sedang berlangsung kegiatan dan dihitung oleh gurunya ternyata muridnya kurang satu, dan dilihat posisi korban sudah tengelam," jelasnya.

Kemudian guru sekolah bernama Alfredi beserta dua orang guide Mulyadi dan M. Hamsa, berusaha menyelamatkan korban Hilman. Di sisi lain, terdengar ada teriakan jika ada lagi siswa yang tengelam. 

"Kelima siswa itu dapat diselamatkan. Sementara Hilman meregang nyawa," kata Zaroki. Hingga kini, Polsek KSU masih melakukan penyelidikan saksi dan memvisum jenazah korban. Rencananya sore hari ini jenazah sudah dibawa ke rumah duka di Bekasi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement