Selasa 05 Jan 2016 21:08 WIB

Warga Pidie Serahkan AK-47 ke Polisi

Senapan legendaris AK47 (ilustrasi).
Foto: VOA
Senapan legendaris AK47 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Seorang warga di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, menyerahkan sepucuk senjata api laras panjang jenis AK-47 beserta satu magasinnya kepada polisi. Kapolres Pidie AKBP Muhajir mengatakan, orang yang menyerahkan senjata AK-47 tersebut merupakan warga Gampong Cot Baroh, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie.

"Senjata api tersebut merupakan sisa konflik. AK-47 itu dengan nomor registrasi MH5951 dan kini sudah diamankan di Markas Polres Pidie," kata AKBP Muhajir, Selasa (5/1).

Kapolres Pidie tidak menyebut nama warga yang menyerahkan senjata api tersebut. Ia hanya mengatakan, senjata api itu diserahkan ke polisi di Mapolsek Glumpang Tiga, Selasa (5/1) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, kata dia, sempat terjadi mediasi oleh jajaran kepolisian bersama tokoh masyarakat. Hingga akhirnya senjata tersebut diserahkan ke polisi tiga hari kemudian. Menurut AKBP Muhajir, penyerahan senjata aktif tersebut merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Pidie.

Baca: JK: Indonesia Dorong Penyelesaian Konflik Iran-Saudi Via OKI

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement