Senin 04 Jan 2016 22:07 WIB

Pasarkan Produk Bandung, Emil Gandeng Malaysia dan Thailand

Rep: C26/ Red: Ilham
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Foto: Antara
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil bekerja sama dengan Thailand dan Malaysia dalam pemasaran produk asli Bandung di kedua negara tersebut. Ini merupakan langkah menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Saat ini, Emil mengaku sedang mempersiapkan galeri produk Bandung di kawasan Industri Petaling Malaysia dan ibukota Thailand, Bangkok.

"Kita sudah MoU sama Petaling, Bangkok untuk persiapan produk Bandung dibuka dan difasilitasi," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (4/1).

Menurutnya, Bandung bisa bersaing dalam menjajakan produk lokal, terutama yang berhubungan dengan gaya hidup. Seperti kacamata, jam tangan, dompet, hingga sisir. (MEA, Jokowi: Jangan Harap Pemerintah akan Proteksi dan Subsidi).

Produk-produk ini dinilai dapat menjadi peluang bisnis internasional. Apalagi sebelumnya sudah dipasarkan terlebih dahulu di Paris yang merupakan negara sentra mode di dunia.

Emil menegaskan Bandung siap bersaing dalam MEA. Bandung, kata dia, akan bergerak lebih cepat untuk mengungguli negara ASEAN lainnya.  "Jadi kalau ditanya MEA siap, Bandung mah sudah gerak cepat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement