Senin 04 Jan 2016 18:24 WIB

Ban Delapan Pesawat Sudah tak Layak

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ilham
Bandara Soetta
Bandara Soetta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan ramp check kepada seluruh maskapai dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

Direktur Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Mohammad Alwi mengatakan, ramp check dilakukan sejak 18 Desember 2015 hingga 7 Januari 2016.

"Ramp check itu terdiri atas 22 bandara seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Manado. Terdiri atas 25 maskapai seperti Garuda, Citilink, Lion Air, Wings, hingga Kalstar," katanya di Kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (4/1).

Hingga saat ini, ramp check dilaksanakan kepada 85 pesawat, dan ditargetkan 60 pesawat lagi hingga 7 Januari. "Hasilnya, ada beberapa pesawat yang bannya sudah mendekati off toleran diminta diganti. Sudah ada 8 pesawat yang kami minta diganti bannya," katanya.

Saat ditanya mengenai pesawat mana saja yang diminta mengganti bannya, ia enggan menyatakannya saat ini. " Nanti, datanya ada di kantor, saya sudah di tol. Besok (kalau mau)," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement