Senin 04 Jan 2016 17:42 WIB

Semua Kereta Api akan Dilengkapi Wifi

PT KAI
PT KAI

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Kereta Api Indonesia akan melengkapi fasilitas dengan pemasangan WiFi. Manajer Pemasaran dan Angkutan PT KAI Daerah Operasional VIII Surabaya Sujarwo mengakui tidak sedikit calon penumpang yang menanyakan WiFi di kereta api. Mereka juga seringkali menyarankan agar fasilitas tersebut disediakan untuk kenyamanan penumpang.

"WiFi menjadi salah satu sarana yang sekarang menjadi kebutuhan sehingga akan disempurnakan demi perbaikan pelayanan," ujarnya, Senin (4/1).

Saat ini, kata dia, sebenarnya sudah ada rangkaian kereta api eksekutif berfasilitas WiFi, namun belum sempurna karena kerap hilang saat tak ada sinyal.

"Ini karena jalur yang dilewati kereta api tak semuanya ada sinyal sehingga sering hilang dan malah membuat tidak nyaman," ucapnya.

Karena itulah, lanjut dia, PT KAI masih mencari teknis yang tepat agar sinyal WiFi tetap konsisten meski di area yang tidak bersinyal. Tidak itu saja, sarana peningkatan pelayanan kereta api juga ke fasilitas televisi, khususnya di kereta api kelas eksekutif berbagai jurusan.

"Khusus sarana ini kami menerima laporan penumpang bahwa televisi memang tidak bisa optimal gambarnya. Sebenarnya itu biasa karena kereta bergerak, tapi kami akan perbaiki lagi khususnya menyangkut teknis," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement