Senin 04 Jan 2016 15:58 WIB

Jakarta Belum Dikepung Macet Pascalibur Tahun Baru

Rep: C21/ Red: Karta Raharja Ucu
Warga melintas menggunakan trotoar di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).
Foto: Republika/ Wihdan
Warga melintas menggunakan trotoar di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (20/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah jalan protokol di DKI Jakarta belum dikepung kemacetan di hari pertama pascalibur tahun baru 2016. Beberapa warga Ibu Kota mengaku senang dengan kondisi lalu lintas yang cukup lancar pada Senin (4/1).

"Saya biasa melewati Cawang - Dewi Sartika - MT Haryono lancar. Biasanya satu jam, namun sekarang 30 menit. Berangkat pukul 08.00 Wib," kata Odorikus Holang, pegawai di salah satu perusahaan, Senin.

Menurut dia, kondisi lalu lintas yang relatif lancar, membuat Jakarta lebih tenang dan nyaman. Sebab, sejumlah jalan di Ibu Kota tidak dipenuhi kendaraan roda empat maupun roda dua.

Pendapat serupa juga disampaikan mahasiswa Atmajaya, Reyhand. Ia menuturkan, saban hari ia menempuh jalur Depok 1 - Margonda - Lenteng - Pasar Minggu - Mampang dan membutuhkan waktu satu jam. Tetapi, hari ini ia hanya butuh 45 menit.

Sebab biasanya berangkat dari rumahnya pukul 09.00 Wib dan sampai Kampus 09.45 Wib. "Titik kemacetan di Mampang tidak terlalu terasa untuk hari ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement