Senin 04 Jan 2016 10:46 WIB

Hujan Diperkirakan Guyur Bogor Sore Ini

hujan
Foto: ap
hujan

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memperkirakan hujan ringan akan terjadi sore hari di wilayah Bogor, Senin (4/1).

"Umumnya hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di Bogor. Hujan juga terpantau terjadi di Cibinong, Depok, Sukabumi dan Cianjur," kata Kepala BMKG Stasiun Klimatologi Dramaga Dedi Sucahyono.

Dia mengatakan berdasarkan pantauan citra satelit pada pukul 07.00 WIB, di wilayah Jawa Barat pada umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian Subang, Indramayu dan Cirebon.

"Pada pagi hari, cuaca umumnya berawan, dan hujan ringan. Potensi hujan ringan terjadi di Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Ciamis dan Banjar," katanya.

Sedangkan sore hari, lanjut dia, umumnya hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di wilayah Bogor, juga terpantau di Cibinong, Depok, Sukabumi, dan Cianjur. "Malam hari, umunya hujan ringan di seluruh wilayah Jawa Barat," katanya.

Sementara itu, untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara berkisar antara 23 hingga 34 derjat celcius, dengan kelembaban 54 hingga 95 persen.

"Sedangkan suhu udara untuk wilayah Jawa Barat bagian selatan berkisar antara 21 sampai 32 derjat celcius, dan kelembaban udara antara 55 hingga 98 persen," katanya.

Dedi menambahkan, untuk arah angin, secara umum bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 10 sampai 30 km per jam.

Selama tiga hari terakhir di bulan Januari, wilayah Bogor diguyur hujan setiap siang dan sore hari. Hujan terjadi dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat, bahkan beberapa kali disertai petir dan kilat. Durasi hujan berkisar antara setengah jam sampai satu jam lamanya.

Hingga kini belum ada laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat terkait bencana alam yang ditimbulkan akibat hujan yang turun sejak awal Januari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement