Ahad 03 Jan 2016 20:37 WIB

ICMI Banten: Korupsi Akibat Sistem tidak Sempurna

Ilustrasi korupsi
Foto: wordpress.com
Ilustrasi korupsi

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Provinsi Banten, Agus Nizar Vidiansyah, mengatakan maraknya korupsi di Tanah Air akibat sistem yang tidak sempurna.

"Saya kira sistemlah yang harus diperkuat agar tidak ada korupsi itu," kata Agus saat menggelar Silatuhrahim di Pondok Pesantren Zamzam, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Ahad (3/1).

Selama ini, kata dia, ICMI prihatin melihat korupsi yang melibatkan pelakunya menteri, kepala daerah, legislatif, politisi, pengusaha hingga pejabat daerah di satuan kerja perangkat daerah (SKPD). ICMI mengajak kepada pemangku jabatan di lingkungan pemerintahan maupun legislatif agar tidak melakukan perbuatan korupsi yang bisa menyengsarakan rakyat banyak.

Pada 2014 di Gorontalo, ICMI mencanangkan hijrah moral dengan menjauhkan sesuatu yang buruk, seperti tindakan koruptif dan manipulatif. Pogram ICMI salah satunya agar pelaku-pelaku koruptif dan manipulatif bisa menghilang, katanya menegaskan.

Menurut dia, ICMI sangat konsisten menyuarakan korupsi karena perbuatan tersebut bertentangan dengan ajaran agama Islam juga hukum negara. Di samping itu juga korupsi bisa menyengsarakan masyarakat dan menghambat proses pembangunan daerah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement