Sabtu 02 Jan 2016 21:54 WIB

Tim Labfor Selidiki Kebakaran di RS TPT

Kebakaran
Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri di Surabaya datang ke Banjarmasin guna melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Rumah Sakit TPT di kota setempat.

"Kami datang guna memeriksa tempat kejadian perkara kebakaran yang menimpa rumah sakit TNI itu," kata Ketua Tim Pemeriksaan Labfor Surabaya AKBP Sudiharhoyo di Banjarmasin, Sabtu (2/1).

Pemeriksaan yang dilakukan Tim Labfor itu dilaksanakan pada hari Sabtu (2/1) sekitar pukul 11.00 Wita hingga selesai pukul 13.00 Wita.

Dalam kegiatan itu semua berjalan lancar dan tempat kejadian perkara (TKP) masih dipasang garis pembatas agar orang yang tidak berkempetingan tidak masuk. Selain itu, dari hasil pemeriksaan dan olah TKP ada beberapa barang bukti yang diambil untuk dibawa ke Labfor guna diperiksa.

"Barang yang kami ambil dari TKP kebakaran itu, di antaranya kabel, abu, sekring, dan lelehan di atas atap," tuturnya saat di tempat kejadian.

Untuk mengetahui hasil dalam analisis terhadap barang yang diambil dari TKP, Ketua Tim Pemeriksaan itu memperkirakan waktunya lebih kurang satu minggu.

Kejadian kebakaran Rumah Sakit TPT (Tempat Pengobatan TNI) dr. R. Soeharsono Banjarmasin itu terjadi pada hari Jumat (1/1) sekitar pukul 00.30 Wita.

Dalam kejadian kebakaran itu beberapa ruangan di rumah sakit tersebut hangus terbakar dan beberapa pasien dipindahkan dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement