Sabtu 02 Jan 2016 19:39 WIB

Usai Libur, Sejumlah Ruas Tol Menuju Jakarta Padat

Rep: C25/ Red: Karta Raharja Ucu
Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah ruas tol yang mengarah ke Jakarta mulai dipadati kendaraan usai libur panjang. Kepadatan banyak terjadi karena banyaknya kendaraan yang kembali ke Jakarta.

Berikut pantauan lalu lintas TMC Polda Metro Jaya di sejumlah ruas tol, dalam dan luar kota, pada Ahad (2/1) sore. Kondisi lalu lintas di tol Jagorawi mengarah ke Jakarta terpantau padat. Bahkan, kepadatan dilaporkan sudah terjadi dari gerbang tol Citeureup.

Untuk lalu lintas dari Bogor, kondisi kendaraan di Simpang Belanova terpantau padat. Hal itu dikarenakan banyaknya mobil menuju pintu tol Sentul Selatan yang mengarah ke Jakarta.

Kepadatan mulai terjadi di KM tol Jagorawi yang mengarah ke Cawang, Jakarta. Selain volume kendaraan, kepadatan turut disebabkan evakuasi kecelakaan di KM 14.

Kepadatan kendaraan juga terjadi di sekitaran pintu satu Taman Mini Indonesia Indah. Kemacetan banyak disebabkan antrian kendaraan yang masuk.

Sementara, kepadatan juga terjadi di tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang mengarah ke Pondok Indah. Hal itu banyak disebabkan bertambahnya volume kendaraan. Hujan deras yang mengguyur sekitar Jabodetabek sejak sore turut menambah kepadatan di sejumlah ruas jalan. Pengguna jalan diharapkan dapat meningkatkan kehati-hatian melewati jalan basah, serta tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement