Jumat 01 Jan 2016 21:12 WIB

Tahun Baru 2016 Relatif Aman, Hanya Tawuran di Tebet Saja

Rep: c21/ Red: Teguh Firmansyah
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian dalam jumpa pers akhir tahun di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/12).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian dalam jumpa pers akhir tahun di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen) Tito Karnavian mengatakan pelaksanaan malam tahun baru pada tahun ini aman, kecuali aksi tawuran di Tebet.

"Paling hanya tawuran di daerah Tebet itu. Hanya itu saja," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jumat (1/1).

Tito mengatakan turunnya angka tawuran masih akan dievaluasi kembali. Apakah terdapat perbedaan antara tahun lalu, dan tahun ini.

Menjelang Tahun Baru 2016, telah terjadi tawuran antara kelompok di Jalan Flamboyan Raya, Kel Menteng Dalam, Kec Tebet, Jakarta Selatan. Saat itu satu orang warga bernama Ahmad Rifai (20) harus meregang nyawa di Rumah Sakit (RS) Tebet, Jakarta Selatan.

Saat kejadian, sekelompok orang dari Kelompok Wall Street sedang menunggu Tahun Baru 2016 dengan memanggang ayam dan ikan di sebuah Gubuk dekat Kober (Kuburan Menteng Dalam).

Namun saat itu, sekelompok orang dari Kelompok Kober menyerang mereka yang sedang asik memanggang untuk menunggu pergantian tahun baru.

Baca juga, Lagi Asyik Bakar Ikan Malam Tahun Baru, Pria Ini Harus Meregang Nyawa.

Satu orang tewas dari kelompok Wall Street bernama Ahmad Rifai, dan beberapa orang terluka dari kedua belah pihak. Sampai saat ini, polisi masih mencari dan mengembangkan kasus ini untuk menangkap para pelaku yang menewaskan Ahmad Rifai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement