Kamis 31 Dec 2015 19:33 WIB
Perayaan Tahun Baru

Ini Pengalihan Jalur Lalin Jakarta Saat Malam Tahun Baru

Rep: c 37/ Red: Indah Wulandari
Kemacetan panjang terjadi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (13/11).  (Republika/Yasin Habibi)
Kemacetan panjang terjadi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (13/11). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Petugas Polri mulai melakukan pengalihan arus lalu lintas di Bundaran HI jelang Car Free Night, Kamis (31/12) malam.

Berdasarkan pantauan, pengalihan arus ini dilakukan mulai pukul 19.00 WIB. Lalu lintas mulai dialihkan dari Jalan Sudirman belok kiri ke Dukuh Atas yaitu Jalan BNI 46 arah Karet.

Ribuan petugas Polri dan TNI juga telah berjaga di sepanjang jalan tersebut. Pos Pengamanan Tahun Baru 2016 juga sudah didirikan tepat di depan Pos Pol Bundaran HI.

Selain itu, petugas juga sudah mulai melakukan pengalihan arus di jalan lainnya, seperti di Traffic Light Asemka, arah Mangga Dua, belok kiri ke arah Jalan Hayam Wuruk.

Berikut rekayasa pengalihan arus dari mulai Harmoni sampai Semanggi:

A. Harmoni

1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Suryo Pranoto yang hendak mengarah ke Jl Sudirman-Thamrin melalui Jl Juanda atau dialihkan ke kiri ke Jl Gajah Mada-Jl KH Hasyim Ashari-Grogol-Jl S Parman maupun Daan Mogot dan seterusnya.

2. Arus kendaraan yang datang dari Jl Hayam Wuruk yang ingin menuju ke Jl Sudirman-Thamrin dialihkan ke kiri ke Jl Ir H Juanda-Jl Pos-Jl Dr Sutomo-Jl Gunung Sahari dan seterusnya.

3. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Veteran yang ingin menuju ke Jl Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jl Suryo Pranoto-Tomang-Jl Balikpapan-Jl Kyai Caringin-Tomang Raya-Jl S Parman atau ke Jl Gajah Mada maupun ke kiri ke Jl KH Hasyim Ashari-Grogol-Jl S Parman maupun Daan Mogot dan seterusnya.

B. Bundaran Air Mancur (Patung Kuda)

1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Abdul Muis menuju ke Jl Medan Merdeka Barat melakui Traffic Light (TL) Museum dialihkan ke Jl Abdul Muis dan seterusnya.

2. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Abdul Muis yang menuju ke Jl Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jl Fachrudin dan seterusnya.

3. Arus kendaraan yang datang dari arah Kwitang, Senen yang menuju Monas diputar balik di Doorbrak Gunung Agung atau melalui Jl Medan Merdeka Timur-Gambir dan seterusnya.

C. Dukuh Atas

1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Sudirman menuju ke Jl MH Thamrin dialihkan melakui Jl BNI 46 Galunggung ke kiri ke Jl Pasar Baru Timur.

2. Arus kendaaan dari arah Karet Pasar Baru Timur menuju ke Jl Sudirman diluruskan ke arah Jl Galunggung-Halimun-dan seterusnya.

3. Arus kendaraan yang datang dari Jl Galunggung ke Jl Karet Pasar Baru Timur dibelokkan ke kiri Jl Jenderal Sudirman.

D. Pengalihan Arus Semanggi

1. Arus kendaraan yang datang dari Jl Gatot Subroto menuju ke Jl Sudirman dialihkan ke arah Senayan-Slipi dan seterusnya.

2. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Gatot Subroto menuju ke Jl Sudirman dialihkan ke arah Blok M.

3. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Sudirman dialihkan ke Jl MH Thamrin ke kiri Jl Gatot Subroto dan seterusnya.

4. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Gatot Subroto menuju Jalan Sudirman diluruskan ke Jl Gatot Subroto-Jl HR Rasuna Said-Jl MT Haryono. C37

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement