Kamis 31 Dec 2015 15:21 WIB

Antisipasi Malam Tahun Baru, Stasiun Jatinegara Dibuka

Antrean untuk memesan tiket kereta api (KA) di Stasiun Jatinegara, Jakarta.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Antrean untuk memesan tiket kereta api (KA) di Stasiun Jatinegara, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta akan membuka Stasiun Jatinegara untuk mengantisipasi keramaian malam Tahun Baru 2016 akibat penutupan Jalan Sudirman dan Thamrin mulai pukul 17.00-02.00 WIB.

Penutupan jalan itu dilakukan dalam rangka malam bebas kendaraan bermotor atau "car free night"," kata Senior Manajer Humas Daop 1 Jakarta Bambang S Prayitno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (31/12).

Ia mengatakan penutupan tersebut akan berdampak terjadinya pengalihan arus lalu lintas menuju stasiun Gambir. "Karena itu, PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta, membuka stasiun Jatinegara untuk melayani keberangkatan penumpang sebagai alternatif selain stasiun Gambir sebagai pemberangkatan awal," katanya.

Dia mengatakan upaya tersebut dilakukan agar penumpang tidak terkena imbas waktu tempuh. Bambang menuturkan, jadi penumpang Stasiun Gambir bisa naik dari stasiun Jatinegara yang mulai keberangkatan KA dari Gambir pukul 17.00 WIB (KA Argojati Gambir-Cirebon) sampai dengan nanti KA terakhir keberangkatan Gambir yaitu 22.45 WIB (KA Cirebon Ekspres tambahan, Gambir-Cirebon).

"Namun demikian kami tetap menghimbau agar calon penumpang untuk mempertimbangkan estimasi waktu tempuh menuju stasiun jatinegara, selain itu kapasitas ruang parkir yang terbatas di stasiun Jatinegara," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement