Kamis 31 Dec 2015 15:20 WIB

Ini Skema Pengalihan Arus Lalin Malam Tahun Baru di Kota Bekasi

Rep: C37/ Red: Bayu Hermawan
Tahun Baru. Ilustrasi
Foto: .
Tahun Baru. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Satlantas Polresta Bekasi Kota melakukan pengalihan arus guna memperlancar acara Car Free Night yang diadakan di Jalan Raya Ahmad Yani, Kota Bekasi. Jalan tersebut akan ditutup mulai Kamis (31/12) pukul 20.00 WIB.

"Pelaksanaan Car Free Night di sepanjang ruas Jalan Ahmad Yani akan ditutup untuk kendaraan bermotor mulai pukul 20.00 WIB pada 31 Desember 2015 hingga pukul 02.00 WIB pada 1 Januari 2016," ujar Kasatlantas Polresta Bekasi Kota Kompol Bayu Pratama, Kamis (31/12).

Pengalihan arus lalu lintas yang menuju lokasi Car Free Night adalah sebagai berikut:

1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jalan KH. Noer Ali, Jalan M Hasibuan dan Keluar Tol Bekasi Barat yang akan melalui Jalan Ahmad Yani dialihkan melalui Jalan Serma Marjuki kemudian Jalan Rawa Tembaga, Jalan Ir H Juanda, Jalan Jend Sudirman dan Jalan Sultan Agung.

2. Arus kendaraan dari Jalan Perjuangan yang akan melalui Jalan Ahmad Yani dialihkan ke Jalan Ir H Juanda, Jalan RA Kartini, Jalan M Hasibuan, Jalan KH Noer Ali.

3. Arus Lalin dari Jalan Sudirman akan melalui Jalan Ahmad Yani dialihkan melalui Jalan Ir H Juanda, Jalan Kemakmuran, Jalan Veteran, Jalan M Hasibuan, lalu ke Jalan Noer Ali maupun masuk ke dalam Tol Bekasi Barat.

4. Arus lalin dari Jalan KH Agus Salim yang melalui Jalan A Yani dialihkan melalui Jalan Ir H Juanda, Jalan RA Kartini. Jalan M Hasibuan kemudian menuju Jalan Noer Ali maupun Tol Bekasi Barat.

Untuk Pelaksanaan Pesta kembang Api dalam rangka menyambut Tahun baru 2016 di Summarecon Mall, apabila terjadi kemacetan/kepadatan arus lalu lintas dialihkan sebagai berikut:

1. Arus Kendaraan yang datang dari Jalan Perjuangan dan Jalan KH Tabrani ke dalam wilayah Summarecon dialihkan melalui Jalan Perjuangan arah Bulan-bulan, Jalan Juanda,  Jalan Pramuka, Jalan Veteran, Jalan M Hasibuan, Jalan KH Noer Ali.

2. Arus Kendaraan yang datang dari Jalan Pangeran Jayakarta yang akan ke dalam wilayah Summarecon dialihkan melalui simpang teluk buyung, Jalan Perjuangan dan Jalan Ir H Juanda.

Untuk Pelaksanaan Pesta menyambut Tahun Baru di wilayah Harapan Indah, bila terjadi kepadatan/kemacetan arus lalu lintas dilalihkan sebagai berikut:

1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jakarta Timur diluruskan melalui Jalan Sultan Agung menuju Bekasi kota.

2. Arus kendaraan yang datang dari Jalan Raya Industri Pondok Ungu dan Jalan Sultan Agung diluruskan ke arah Jakarta.

Untuk Jalan Transyogie Alternatif Cibubur, Pondok gede Bekasi. Apabila terjadi kemacetan/kepadatan maka arus lalin dialihkan sebagai berikut:

1. Arus kendaraan yang datang dari Cikeas diluruskan menuju Cimanggis atau berputar depan Dealer Toyota.

2. Arus kendaraan yang datang dari arah Cimanggis menuju Mall Ciputra diarahkan ke Jalan Cikeas Nagrak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement