Selasa 29 Dec 2015 16:15 WIB

Perusahaan Penerima Pesanan Terompet Sampul Alquran Minta Maaf

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Karta Raharja Ucu
Petugas polisi Polsek Taman Sari mengamankan terompet yang terbuat dari kertas sampul Alquran saat razia di Jalan Gajah Mada, Jakarta, Selasa (29/12). (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Petugas polisi Polsek Taman Sari mengamankan terompet yang terbuat dari kertas sampul Alquran saat razia di Jalan Gajah Mada, Jakarta, Selasa (29/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CV Ashfri, perusahaan yang menerima pesanan terompet dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) ikut terkejut dengan temuan produk yang terbuat dari sampul Alquran. Sebab, terompet tersebut bukan buatan CV Ashfri.

Marketing CV Ashfri Fariz Zulkarnain mengatakan, pesanan itu diteruskan ke sebuah industri rumahan milik pria bernama Kasman di Wonogiri, Jawa Tengah. Ia menjelaskan, jumlah seluruh terompet yang dipesan Alfamart mencapai 14.400 buah. Namun tidak semua terompet tersebut menggunakan sampul Alquran.

"Jumlah pastinya tidak tahu, yang jelas kata Pak Kasman tidak banyak. Kami juga tidak tahu beliau dapat sampul itu darimana,” ujarnya kepada Republika.co.id, Selasa (29/12).

(Baca Juga: Terompet Tahun Baru Berbahan Alquran Dijual di Kendal)

CV Ashfri yang bergerak di bidang advertising dan event organizer ini memohon maaf kepada seluruh masyarakat dan tokoh agama terutama yang beragama Muslim. “Walau ini bukan 100 persen kesalahan kami, tapi kami tetap minta maaf apabila ada kesalahan yang membuat mereka tersinggung,” kata dia.

Ia mengaku, CV Ashfri bukan kali ini pertama bekerja sama dengan Alfamart. Sebelumnya, keduanya telah bekerja sama dalam pembuatan banner dan lainnya. Untuk pemesanan terompet sendiri, kerja sama telah dilakukan dua kali, namun produksi terompet bukan dilakukan dilakukan di bisnis milik Kasman.

(Baca Juga: Terungkap, Ini Perusahaan Pemasok Bahan Baku Terompet dari Sampul Alquran)

Diberitakan sebelumnya, Alfamart di Kelurahan Kebondalem, Kota Kendal, Jawa Tengah kedapatan menjual terompet yang terbuat dari sampul Alquran berwana hijau bertuliskan Kementerian Agama RI tahun 2013 dan kaligrafi arab bertuliskan lafaz Alqur’anulkarim. Seorang warga menyampaikan permasalahan tentang terompet berbahan sampul Alquran kepada tokoh Nadhatul Ulama (NU) Kresno Abrory yang merasa resah dengan beredarnya terompet tersebut.

Mereka pun kemudian melaporkannya ke Polres Kendal dengan maksud biar aparat hukum yang melakukan langkah pengamanan. Terompet tersebut dijual dengan harga spesial Rp 3.500 periode 16 hingga 31 Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement