Senin 28 Dec 2015 01:06 WIB

Tol Cikampek Padat, Polisi Siapkan Jalur Alternatif

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ilham
Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus lalu lintas di tol Cikampek dari KM 66 hingga pukul 23.30 WIB terpantau padat. Kendaraan hanya dapat memacu kendaraannya dengan kecepatan 10-40 KM per jam.

Kapolres Karawang, AKBP Andi Mochammad Dicky Pastika Gadig mengatakan, pengendara dapat memanfaatkan jalur alternatif, yaitu keluar tol Kali Urip atau Dawuan, Karawang Timur, dan Karawang Barat.

"Di setiap rest area juga sudah ada personil polisi untuk melakukan buka tutup rest area," kata Andi, kepada wartawan, Ahad (28/12) malam. (Arus Lalu Lintas Tol Cikampek Padat).

Selain itu, polisi juga berjaga-jaga memantau kemacetan dengan melakukan patroli. Penjagaan disepanjang bahu jalan antara KM 66-42 juga dilakukan agar pengendara tidak berhenti.

Sementara itu, di jalur arteri mulai dari Simpang Jomin sampai Tanjungpuro perbatasan Karawang Bekasi, kata Andi, terpantau ramai lancar. "Kendaraan didominasi oleh yang ke arah Jakarta," kata Andi.

Menurut Andi, sebanyak 225 personil diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di sepanjang jalur alternatif tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement