Sabtu 26 Dec 2015 02:20 WIB

Natal Aman, Uskup Agung Sampaikan Terimakasih

Rep: c33/ Red: Andi Nur Aminah
Umat Kristiani melaksanakan ibadah misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (25/12).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Umat Kristiani melaksanakan ibadah misa Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Kristen usai sudah merayakan hari raya Natal dengan misa mulai dari Kamis (24/12) malam hingga Jumat (25/12). Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo menyampaikan rasa syukurnya atas situasi dan kondisi Natal yang aman di seluruh wilayah di Indonesia.

Diketahui dalam perayaan Natal tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak keamanan mulai dari satpol PP, Kepolisian dan TNI melakukan pengamanan. Bentuk pengamanan mulai dari sterilisasi gereja sebelum dilakukan misa, pengecekan setiap jemaat yang masuk ke gereja hingga siaga 24 jam di sekitar gereja. Uskup Agung Ignatius pun merasa sangat berterimakasih dengan dukungan pihak keamanan hingga perayaan Natal dapat berlangsung khidmat.

“Saya ingin menyampaikan ucapkan terimakasih melalui media, kepada semua pejabat pemerintah, Presiden, Wapres, Kapolri, Panglima TNI, Pangdam Jaya, Kapolda dan jajarannya yang telah memungkinkan perayaan Natal di Indonesia damai. Itu kerja keras dari semua yang bertanggungjawab atas kebebasan beribadah warga negara,” ujarnya di Gereja Katedral, Jumat (25/12).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengerahkan setidaknya 8.000 personil untuk melakukan pengamanan di misa Natal dan peringatan Maulid Nabi di Jabodetabek. Beberapa titik rawan seperti gereja yang berdekatan dengan masjid menjadi titik perhatian. Kepolisian mengaku sudah melakukan koordinasi dan duduk bersama dengan para tokoh lintas agama dan organisasi pemuda Islam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement