Jumat 25 Dec 2015 17:49 WIB

Libur Panjang, Warga Lampung Diminta Waspadai Angin Kencang

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Ilham
Angin kencang. Ilustrasi
Angin kencang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung, mengharapkan kepada pengunjung wisata pantai dan laut untuk mewaspadai angin kencang disertai hujan. Apalagi, banyak pengunjung wisata membengkak pada musim liburan sekolah dan akhir tahun ini.

Melalui pantuan satelit, Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung, Sugiyono menyebutkan, angin kencang biasanya terjadi dengan tiba-tiba, terutama malam hari. "Masyarakat harus waspada, angin kencang masih melanda kawasan pesisir, masyarakat diminta waspadai," katanya, Jumat (25/12).

Angin kecang dan hujan biasanya terjadi karena adanya perubahan pola arah angin yang dulu dari timur dan saat ini datang dari selatan barat daya. Angin kencang biasanya melanda kawasan pesisir dan pantai di Lampung.

Bagi pengunjung pantai atau yang berada di kapal harus mewaspadai adanya angin kencang yang datangnya secara tiba-tiba. Angin kencang terkadang terjadi pada pagi dan petang. (Libur Panjang, Penumpang di Terminal Sukabumi Membludak).

BMKG menyatakan, hujan yang turun di daerah Lampung tidak merata, namun intensitasnya tinggi. Beberapa tempat yang turun hujan dengan intensitas tinggi berada di wilayah barat dan utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement