Jumat 25 Dec 2015 04:08 WIB

Ahok: Kami Harap Banyak Tokoh Bisa Seperti Gus Dur

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: JAk TV
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajak seluruh warga Jakarta untuk menjaga kerukunan umat beragama. Ia pun yakin perayaan Natal dan tahun baru di Jakarta akan berlangsung aman.

"Keamanan juga sudah baik, aparat kami siaga terus," ujarnya saat meninjau perayaan malam Natal di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, Kamis (24/12).

Ahok mengatakan kerukunan umat beragama di Jakarta harus tetap dijaga. Ia pun mengatakan harusnya banyak orang seperti almarhum Gus Dur yang sangat menjunjung sikap toleransi antar umat beragama. Sehingga tidak ada lagi rasa permusuhan antar umat beragama.

"Kami harap banyak tokoh bisa seperti Gus Dur. Seperti kata Gus Dur, kalau kamu beribadah dengan benar kamu akan semakin humanis. Nggak mungkin kamu benci yang satu," jelasnya.

Kepada umat kristen yang tengah merayakan Natal, Ahok meminta agar mereka berdoa untuk kemajuan ibukota serta kesejahteraan warga. Ia pun mengatakan umat kristen tak perlu khawatir adanya gangguan keamanan saat Natal.

"Mari kita doakan untuk Jakarta supaya semua berjalan dengan baik. Berdoa juga Jakarta semakin maju, dan warga Jakarta semakin sejahtera," katanya.

Ia menambahkan, warga Indonesia harus bersyukur karena bisa merayakan hari keagamaan dengan baik. Hal itu terbentuk karena adanya kerukunan umat beragama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement