Kamis 24 Dec 2015 15:20 WIB

Pelindo I Sediakan Bus Gratis Penumpang Mudik Natal

Pelabuhan Belawan, Medan
Foto: MATANEWS.COM
Pelabuhan Belawan, Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PT Pelabuhan Indonesia 1 berkomitmen untuk mendukung kelancaran angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Dukungan Pelindo dilakukan dengan menyediakan bus gratis untuk pemudik dari Pelabuhan Belawan ke Terminal Amplas dan Terminal Pinang Baris.

"Kita menyediakan empat unit bus untuk mengangkut para pemudik dari dan menuju Pelabuhan Belawan," kata Humas PT Pelindo 1 M Eriansyah di Medan, Kamis (24/12).

Selain itu, dalam menyambut Natal dan tahun baru, Pelindo juga siap dalam melayani angkutan kapal dan pengiriman barang dari dalam negeri mau pun ke luar negeri. Ia menambahkan, aksi bongkar muat barang dan kedatangan penumpang mudik Natal dan tahun baru di Pelabuhan Belawan memang mengalami kepadatan, namun tetap berlangsung tertib, aman, dan lancar.

Selain itu, kedatangan penumpang yang menggunakan angkutan laut berupa Kapal Motor (KM) Kelud dari Tanjung Priuk Jakarta dan Batam, Kepulauan Riau tujuan Pelabuhan Belawan juga mengalami kepadatan. 

"Diperkirakan arus balik para penumpang akan mengalami kepadatan dan cukup ramai pada 7 Januari 2016, karena masa cuti Natal dan tahun baru telah habis, dan PNS kembali bekerja seperti biasanya," kata Eriansyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement