Kamis 24 Dec 2015 11:30 WIB

Bandung akan Rayakan Tahun Baru Secara Sederhana

Rep: c26/ Red: Taufik Rachman
Tahun baru
Foto: Antara
Tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung tidak berniat merayakan pergantian tahun dengan acara yang mewah dan berlebihan. Perayaan tahun baru direncanakan berlangsung sederhana tetapi tetap menghibur warga Kota Bandung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung Herlan J. Soemardi mengatakan acara akan digelar secara sederhana. Namun tetap bisa menjadi alternatif pilihan menikmati pergantian tahun.

"Perayaan sederhana saja, ada seni budaya, sajian kuliner. Yang jelas ini untuk memfasilitasi warga kota Bandung dan wisatawan yang ingin menikmati tahun barunya di outdoor," kata Herlan kepada Republika, Kamis (24/12).

Menurutnya perayaan tahun baru tidak perlu secara meriah dan megah. Bahkan dengan perayaan sederhana masyarakat bisa merasa terhibur dan bersiap menghadapi tantangan pada tahun berikutnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil memang menyarankan perayaan pergantian tahun secukupnya saja. Tentu yang terpenting bisa menjadi ajang hiburan bagi warga.

"Makanya kalau di Bandung kita secukupnya yang penting warga gembira," kata Emil, Rabu (23/12) kemarin.

Selain hiburan, ia berharap acara pergantian tahun juga diisi dengan kekhusyukan. Untuk saling berdoa agara tahun berikutnya lebih baik lagi. Jadi selain bisa bergembira tentu tidak melupakan doa kepada Tuhan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement