Kamis 24 Dec 2015 05:45 WIB

Menteri Marwan Ajak Arab Saudi Ikut Bangun Desa

Rep: c39/ Red: Dwi Murdaningsih
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Marwan Jafar
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Marwan Jafar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar, mengajak pemerintah Arab Saudi untuk ikut serta membangun desa di Indonesia. Hal itu diungkapkan Marwan saat menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak, di Kantor Kemendes, Kalibata Jakarta Selatan, Rabu (23/12) kemarin.

Marwan mengajak pemerintah Arab Saudi ikut serta membangun desa di Indonesia, dalam rangka mempercepat pembentukan desa mandiri dan sejahtera. Saat ini terdapat sekitar 1.900 Desa yang harus dibenahkan dan 122 kabupaten yang masuk kawasan daerah tertinggal.

Menurutnya, jumlah desa di Indonesia yang begitu banyak dengan jangkauan wilayah yang sangat luas, pemerintah perlu menggandeng sejumlah pihak, termasuk negara-negara berkembang untuk menjalin kerjasama dalam berbagai bidang.

“Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, kita sudah menjalin kerjasama dengan Australia, Jepang, Republik Korea, dan Vietnam. Saya juga beraharap, Arab Saudi juga bisa membantu program kita untuk mengentaskan daerah tertinggal dan membangun kawasan transmigrasi secara komprehensif,” ucapnya

Dalam kesempetan tersebut, Menteri Marwan mendorong pemerintah Arab untuk berinvestasi dalam banyak bidang, diantaranya dalam bidang Energi, Infrastruktur, Pertanian dan Perkebunan.

Menanggapi hal itu, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Ibrahim Al-Mubarak mengatakan, pihaknya sangat terbuka dan akan membantu dalam memajukan dan ikut mengembangkan desa dan daerah tertinggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement