Rabu 23 Dec 2015 23:46 WIB

Puting Beliung Robohkan 12 Tiang Listrik

Puting beliung (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Puting beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATULICIN -- Terjangan angin kencang puting beliung terjadi di Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimnatan Selatan, Rabu (23/12). Angin merobohkan 12 tiang penyangga kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Saat ini kami menurunkan tim dari PLN untuk segera menengani kerusakan dan perbaikan," kata Manajer PLN Rayon Batulicin Yugi Ardianto, Rabu (23/12).

Ia mengatakan, jalur instalasi yang roboh adalah jalur yang menghubungan beberapa desa yang ada di Kecamatan Kusan Hilir hingga ke Perkantoran Bupati dan RSUD Tanah Bumbu. "untuk meminimalisasi pemadaman di wilayah tersebut, pihak PLN mengalihkan arus listrik tersebut ke jalur gardu lain," katanya.

Saat ini tahap yang dilakukan pemadaman dua Gardu Listrik yang menghubungkan desa Rantau Panjang hingga ke perkantoran Bupati dan RSUD dan besok dilakukan pembenahan tiang listrik yang roboh.

"Sebelumnya juga pernah terjadi puting beliung yang mengakibatkan tujuh tiang penyangga kabel listrik di Kecamatan Kusan Hilir roboh, untuk mengantisipasi hal ini terjadi lagi maka dalam pembenahan tiang kabel listrik di buatkan pondasi beton saat penancapan," katanya.

terkait pemadaman dan perbaikan saat ini pihak PLN juga memberikan pengunguman kepada pelaggannya akan adanya pemandaman listrik sementara, hinbgg perbaikan tiang penyangga kabel listri tersebut rampung. "Kami targetkan dua hari perbaikan akan segera selesai, agar para masyarakat bisa menggunakan listrik kembali," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement