Rabu 23 Dec 2015 23:54 WIB

Natal di NTB Dijamin Tanpa Pemadaman Listrik

Tampak sebuah toko tengah mengalami pemadaman listrik.
Foto: ardinbali.org
Tampak sebuah toko tengah mengalami pemadaman listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) menjamin selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 tidak ada pemadaman. "Untuk malam Natal hingga perayaan tahun baru, Insya Allah tidak akan ada gangguan," kata General Manager (GM) PT PLN Wilayah NTB Dwi Kusnanto di Mataram, Selasa (22/12).

Ia menuturkan, meskipun mesin pembangkit sedang dalam pemeliharaan rutin, namun pasokan listrik untuk wilayah Lombok khususya tetap tercukupi. Terutama, pasokan listrik yang disalurkan dari beberapa pembangkit termasuk dari PLTU Jeranjang Lombok Barat yang menghasilkan daya 217 megawatt (mw) dengan beban puncak sebesar 208 MW.

"Walupun ada kelebihan daya, memang tidak menutup kemungkinan terjadi pemadaman jika terjadi gangguan baik di pembangkit maupun di jaringan. Tetapi, sekali lagi kami menjamin tidak akan ada pemadaman," katanya.

Menurut dia, PLN NTB dalam memberikan pelayanan tidak ada membedakan baik karena ada even ataupun tidak. Namun lebih kepada memberikan pelayanan listrik terbaik kepada masyarakat.

"Ada tidak hari besar, kami tetap komit pengadaan pasokan listrik, mulai dari pelayanan tidak ada perbedaan. Semua tetap sama bagi PLN," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement