Rabu 23 Dec 2015 19:56 WIB

1.500 Polisi Amankan Akhir Tahun di Bogor Kota

Rep: c34/ Red: Ani Nursalikah
  Anggota kepolisian bersiap melakukan patroli usai apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 di lapangan parkir Stasiun Gambir, Jakarta, Ahad (19/12).  (Republika/Rakhmawaty La’lang)
Anggota kepolisian bersiap melakukan patroli usai apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 di lapangan parkir Stasiun Gambir, Jakarta, Ahad (19/12). (Republika/Rakhmawaty La’lang)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepolisian Resor Bogor Kota akan menugaskan 1.500 personel gabungan untuk pengamanan akhir tahun. Ribuan personel itu disebar di 71 gereja dan tempat-tempat keramaian untuk mengamankan momen perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kami juga mendapatkan bantuan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) sebanyak 100 personel dari Polda Metro Jaya," ujar Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra, Rabu (23/12).

Menurut Andi, Polres Bogor Kota menyiagakan unit Jihandak untuk mengantisipasi teror bom. Tim Jihandak, Brimob Kelapa Dua dan Depok akan menyisir area sekitar gereja sebagai bentuk antisipasi.

Andi juga mengimbau masyarakat merayakan malam pergantian tahun dengan tertib, terutama warga Kota Bogor atau kota lain yang akan berkonvoi di jalanan.

"Kami jelas akan menindak para pengendara yang tidak tertib berlalu lintas saat konvoi malam tahun baru," ujar Andi.

Baca juga:

Pejabat Publik Harus Dilarang Gunakan Alat Antisadap

'Kunjungan Petinggi PKS ke Istana Balikkan Hubungan dengan Pemerintah'

Terjebak Banjir, Pria Ini Jalan Kaki 40 Km Cari Bantuan

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement