Rabu 23 Dec 2015 20:10 WIB

Papua Siap Jadi Tuan Rumah Pemilihan Duta Wisata

Raja Ampat
Foto: Google
Raja Ampat

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengklaim siap menjadi tuan rumah Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2016.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua Elia Loupatty, di Jayapura, Rabu (23/12), mengatakan, pemerintah pusat juga telah mendukung Bumi Cenderawasih sebagai tempat pelaksanaan pemilihan duta wisata untuk 2016.

"Ada rencana dari pemerintah pusat bahwa pemilihan duta wisata 2016 akan diselenggarakan di Papua, untuk itu kami mulai mempersiapkan segala sesuatunya," katanya.

Elia menjelaskan, Dinas Pariwisata Provinsi Papua pun sudah mulai menganggarkan untuk kegiatan pemilihan duta wisata itu.

"Rencana pelaksanaan pemilihan duta wisata di Papua ini perlu dipublikasikan kepada masyarakat agar dapat ikut mendukung," ujarnya.

Dia menuturkan, rencana ini juga berkaitan dengan kepentingan banyak orang sehingga harus mendapat dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

Sebelumnya, Duta Wisata Papua, Richardo Kaisiri dan Ribka Yoku, berhasil merebut runner up pada pemilihan Duta Wisata Indonesia 2015.

Sedangkan Raka dan Raki Jawa Timur menyabet juara dalam Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) 2015, yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Ahad (13/12) malam.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement