Selasa 22 Dec 2015 18:25 WIB

Rano: Hari Ibu Momentum Dorong Kesetaraan Perempuan

Gubernur Provinsi Banten Rano karno meninjau TPS 17, Tangerang Selatan, Rabu (9/12).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Gubernur Provinsi Banten Rano karno meninjau TPS 17, Tangerang Selatan, Rabu (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Gubernur Banten Rano Karno menyatakan peringatan hari ibu hendaknya dijadikan momentum untuk mendorong kesetaraan antara laki-laki dan perempuan. Kesetaraan, kata Rano, diperlukan dalam berbagai aspek kehidupan.

"Baik dalam keluarga, masyarakat maupun bangsa dan negara," kata Rano Karno pada peringatan hari Ibu ke-87 Tingkat Provinsi Banten di Pendopo Gubernur di Serang, Selasa (22/12).

(Lima: Masa Depan Pemberantasan Korupsi akan Buram)

Ia mengatakan, telah banyak keberhasilan dan kemajuan yang dicapai perempuan Indonesia hingga saat ini. Namun tidak dimungkiri, bahwa kondisi perempuan dan juga anak-anak masih menjadi kelompok masyarakat yang rentan dari berbagai kekerasan, eksploitasi dan perlakuan diskriminatif lainnya.

"Semoga peringatan ini juga bermanfaat bagi anak-anak, suami dan masyarakat Banten yang kita cintai," katanya.

Dalam peringatan hari ibu tersebut, Gubernur Banten Rano Karno mengaku teringat sang ibunda, Lili Istiarti Rawumali yang baru berpulang kurang lebih dua pekan yang lalu. Rano mengaku sangat sedih dan rindu kepada perempuan yang telah melahirkan dan membesarkannya tersebut.

"Tadi sebelum saya mengisi sambutan, hati saya bergetar mengingat ibu saya yang meninggal sekitar dua minggu yang lalu. Bagi saya, ibu saya adalah sosok perempuan yang hebat," kata Rano.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement