Selasa 22 Dec 2015 16:56 WIB

Lion Air Bantah Anak Buahnya Ikut Pesta Sabu

Rep: C33/ Red: Bayu Hermawan
Kepala BNN Budi Waseso menunjukan barang bukti saat pemusnahan sabu di Kantor Badan Narkotika Nasional, Jakarta, Selasa (15/12).  (Republika/Wihdan)
Kepala BNN Budi Waseso menunjukan barang bukti saat pemusnahan sabu di Kantor Badan Narkotika Nasional, Jakarta, Selasa (15/12). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait membantah adanya kabar tiga awak maskapainya yang menjadi tersangka dalam kasus pesta narkoba di salah satu apartemen di Tangerang pada Sabtu, (19/12).

Pernyataan ini sebagai tanggapan atas pemberitaan tentang tertangkapnya tiga awak sebuah maskapai berinisal SR, SH dan MT.

Edrward tidak memberikan keterangan yang cukup detail ketika ditanyai mengenai keterlibatan anak buahnya dalam pesta seks tersebut. Namun ia hanya menegaskan kalau tidak ada awaknya yang menggunakan narkoba.

"Sejauh ini tidak ada anak buah saya yang memakai narkoba, BNN kan tidak menyebut maskapai mana," tegasnya, Selasa (22/12).

Ia menjelaskan, pihaknya akan semakin kooperatif jika Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan tes urin kepada awak maskapainya. Sebab ia ingin memastikan keselamatan penumpang.

"Kami memang sudah melakukan kerjasama untuk lakukan tes urine terhadap pegawai, baik pilot maupun pramugari, biasanya sebelum take off pesawat dari bandara," jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta kalau pun awak maskapainya terbukti menggunakan narkoba dalam kasus itu maka baiknya kasus itu diurus perorangan saja. Sehingga ia berharap nama maskapainya tidak disangkutpautkan.

"Ini kan perorangan, tidak bawa nama maskapai, anak buah saya tidak ada yang kedapatan begitu (pakai narkoba)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement