Selasa 22 Dec 2015 14:29 WIB

800 Aparat Polresta Depok Amankan Natal dan Tahun Baru

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
  Anggota kepolisian bersiap melakukan patroli usai apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 di lapangan parkir Stasiun Gambir, Jakarta, Ahad (19/12).  (Republika/Rakhmawaty La’lang)
Anggota kepolisian bersiap melakukan patroli usai apel siaga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015 di lapangan parkir Stasiun Gambir, Jakarta, Ahad (19/12). (Republika/Rakhmawaty La’lang)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 800 aparat kepolisian Polresta Depok disiagakan mengamankan perayaan Natal dan malam pergantian tahun. Pengamanan itu masuk dalam pengamanan Operasi Lilin.

"Ini untuk menjaga agar pelaksanaan Natal dan perayaan malam tahun baru berlangsung tertib dan aman," ujar Kapolresta Depok, Kombes Dwiyono, di Mapolresta Depok, Selasa (22/12).

Dwiyono juga mengatakan persiapan Operasi Lilin berjalan sukses. Tak hanya melibatkan 800 aparat kepolisian saja tapi juga harus ada peran aktif masyarakat. "Ini agar semua semua berjalan aman dan kondusif," kata dia menegaskan.

Menurut Dwiyono, ratusan petugas akan disebar di tempat keramaian. Juga didirikan pom pengamanan. "Sebelum perayaan Natal, petugas Gegana Brimob juga akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja," ucap dia.

Petugas juga akan bekerja sama dengan keamanan gereja dalam pengamanan internal. "Kami berharap masyarakat yang akan beribadah bisa tenang. Kami juga berharap masyarakat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dengan memberikan informasi, sekecil apapun informasi itu, untuk mengatasi potensi gangguan kamtibmas," kata Dwiyono.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement