Senin 21 Dec 2015 07:14 WIB

Tol Cisumdawu Masuki Tahap Pembangunan Seksi II

Rep: Sonia Fitri/ Red: Hazliansyah
Sejumlah pekerja merangkai kerangka beton untuk pondasi underpass di lokasi proyek pembangunan jalan tol Solo-Ngawi-Kertosono di Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (10/12).
Foto:

Sementara pekerjaan konstruksi Seksi II pada fase II yang di dalamnya termasuk pekerjaan pembangunan terowongan akan dimulai awal tahun depan. Pada fase II lahan yang sudah bebas telah mencapai 80 persen dengan target penyelesaian pada 2018.

Ketiga seksi lainnya yakni Seksi III Sumedang-Cimalaka sepanjang 3,7 Km, Seksi IV Cimalaka-Legok sepanjang 8,2 Kmm Seksi V Legok-Ujung Jaya 16,42 Km dan Seksi VI Ujung Jaya-Dawuan (4,23 Km) akan dilelang kepada investor pada awal Tahun 2016. “Pengoperasian jalan tol nantinya akan dilakukan oleh investor, mulai dari Cileunyi," lanjutnya. 

Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu diharapkan memajukan ekonomi di Jawa Barat dengan segitiga pertumbuhan ekonomi yakni Jakarta, Bandung, dan Cirebon. Pembangunan tol juga bertujuan mendukung akses transportasi menuju Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement