Sabtu 19 Dec 2015 16:38 WIB

Pangdam: Jadikan Maluku Daerah Terkaya di Indonesia

Maluku
Foto: Jefri Aries/Antara
Maluku

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Doni Monardo meminta masyarakat Maluku untuk menjadikan daerahnya sebagai daerah terkaya di Indonesia. Mimpi itu bisa terwujud melalui Lumbung Ikan Nasional (LIN).

"Jadikan Provinsi Maluku sebagai daerah terkaya di Indonesia melalui LIN," kata Pangdam Doni dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI M B Taufik, pada Pentupan Pelatihan Budidaya Kelautan di Ambon, Sabtu (19/12).

Pelatihan budidaya kelautan berlangsung selama lima hari dari 14-18 Desember 2015 yang diikuti sebanyak 118 orang. Kegiatan ini didukung Bank Nasional Indonesia (BNI).

Menurut Pangdam Doni, setelah pelatihan masih akan membutuhkan suatu proses yang melibatkan berbagai pihak, sehingga dibutuhkan adanya sinergitas dari semua unsur terkait mulai dari perangkat desa hingga pemerintah daerah.

"Apa yang kita lakukan baru akan terlihat hasilnya satu sampai dua tahun ke depan, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud, yakni masyarakat yang sejahtera," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement