Sabtu 19 Dec 2015 16:04 WIB
Pelesetkan Sampurasun

Bupati Purwakarta Hormati Kedatangan Rizieq Syihab

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Bayu Hermawan
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Foto: ist
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemkab Purwakarta, Jabar, sangat mengapresiasi dengan rencana kedatangan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab. Secara kelembagaan pemerintahan, wilayah ini tak memermasalahkan kedatangan ketua umum organisasi tersebut.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mengatakan, pihaknya sangat menjunjung tinggi etika kesundaan. Yakni, menghormati tamu. Ketua Umum FPI itu, merupakan tamu bagi Purwakarta, makanya kedatangan yang bersangkutan harus dihormati.

"Kita orang timur, punya tata krama, yaitu menghormati dan menghargai tamu. Siapapun itu, termasuk Habieb Rizieq Syihab," ujar Dedi, kepada Republika.co.id, Sabtu (19/12).

Kedatangan Rizieq Syihab ke tanah Purwakarta, diketahui untuk melantik kepengurusan baru organisasi FPI di wilayah ini. Awalnya, lokasi pelantikan tersebut akan digelar di Aula Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta.

Tetapi ada penolakan dari pihak pengelola. Karena kondisi itu, lokasi pelantikan diganti ke salah satu pondok pesantren yang berada di wilayah Tegalmunjul. 

"Tetapi, tamu juga harus punya etika. Ketika dia bertamu, maka hormatilah adat dan kebiasaan tuan rumah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement