Sabtu 19 Dec 2015 15:49 WIB

Mensos Disambut Hangat Warga Bedah Rumah

 Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan arahan sebelum menutup evaluasi pelaksanaan program Rastra di Jakarta, Kamis (26/11).
Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan arahan sebelum menutup evaluasi pelaksanaan program Rastra di Jakarta, Kamis (26/11).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Warga Kupang yang mendapat program bedah rumah dari Kementrian Sosial menyambut hangat kedatangan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Khififah datang meninjau pembangunan perumahan layak huni.

"Kami senang karena rumah bisa dibedah, berkat bantuan dari ibu Menteri Sosial," kata Okto warga Naimata, Sabtu (19/12).

Ia mengatakan sebelumnya memang dirinya dan istri berniat untuk membangun rumah baru, dan ketika sudah melaksanakan pembangunan dirinya terdaftar untuk menjadi satu dari 60 unit rumah yang dibangun. Okto menambahkan, awal pembangunan dirinya sudah sempat mengeluarkan dana untuk pembangunan tersebut, dan ditambah dengan bantuan dari pemerintah tersebut, ia menyakini bahwa rumahnya akan selesai.

Ia mengakui pembangunan rumahnya saat ini sempat terhenti akibat pasokan semen Kupang tidak ada. Ini terjadi karena masalah kelistrikan yang beberapa bulan terakhir bermasalah.

"Namun kendalanya sekarang adalah kami kewalahan semen, karena semen untuk di Kupang sendiri saat ini tidak ada," ujarnya.

Disamping itu, Alfons warga Kota Kupang yang ditemui di lapangan Penfui usai memeriksa kesehatannya dalam pengobatan gratis yang dilakukan oleh Kementerian Sosial. "Ini merupakan kegiatan yang positif dari Kemensos demi meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat di Kota Kupang," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement