Kamis 17 Dec 2015 18:16 WIB

Ada 2.600 Bidang Tanah Dibebaskan untuk Perluasan Bandara Soetta

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani
Bandara Soekarno Hatta
Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ketua Tim Tanah PT Angkasa Pura (AP) II, Bambang Sunarso, mengatakan ada sekitar 2.600 bidang tanah yang akan dibebaskan untuk pembangunan landasan pacu (runway) Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Seluruh proses pembebasan lahan diperkirakan selesai pada akhir tahun.

"Sebanyak 2.600 bidang lahan warga merupakan hasil dari pendataan di tahap persiapan. Sifatnya masih umum dan  bisa berubah," ungkap Bambang ketika dijumpai awak media di Gedung AP II, Kamis (17/12).

Perubahan, lanjutnya, dapat terjadi saat proses pelaksanaan pengadaan lahan. Pada tahap itu, ada satuan petugas (satgas) dari Badan Pertanahan Negara (BPN) Provinsi Banten dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

"Satgas yang nantinya menentukan rincian berapa bidang tanah yang dibebaskan," tambah Bambang.

Berdasarkan data yang dihimpun Republika dari Tim Tanah AP II, total lahan milik warga yang akan dibebaskan seluas 173,19 hektare. Lahan itu tersebar di lima desa yang berada di empat kecamatan.  Kecamatan yang akan terimbas pengadaan lahan berada di wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement