Rabu 16 Dec 2015 20:03 WIB

Depok Berikan Beasiswa S1 untuk 39 Mahasiswa Kurang Mampu

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ilham
Beasiswa/ilustrasi
Beasiswa/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota Depok menyalurkan beasiswa S1 untuk 39 mahasiswa Depok yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Ke-39 mahasiswa tersebut mempunyai prestasi gemilang serta berasal dari keluarga kurang mampu.

Pelaksana Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Disdik Pemkot Depok, Irwan mengatakan, nama 39 mahasiswa yang ada saat ini sudah mulai mengenyam pendidikan di kampusnya masing-masing. Mereka telah melewati tahap seleksi yang diadakan Disdik Pemkot Depok maupun seleksi masuk PTN masing-masing.

"39 mahasiswa asli Depok ini sudah diseleksi mulai dari berkas, psikotes, hingga wawancara, dan di PTN juga diseleksi kembali dengan berbagai macam jenis seleksinya," kata Irwan di Balaikota Depok, Rabu (16/12).

Irwan merinci, PTN yang sudah menerima 39 mahasiswa itu antara lain Universitas Indonesia (UI) sebanyak 12 orang, Institut Pertanian Bogor (IPB) sebanyak enam orang, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta sebanyak 12 orang, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sebanyak tujuh orang, dan Universitas Padjadjaran (Unpad) sebanyak dua orang. (504 Ahli Waris Terima Santunan Kematian di Depok).

Nantinya, beasiswa yang akan diterima oleh para mahasiswa berupa SPP kuliah yang besarnya disesuaikan dengan besaran dari masing-masing kampus. Mereka juga akan diberikan uang tunai untuk biaya hidup maupun pembelian buku kuliah sebesar Rp 20 juta pertahun atau untuk dua semester.

"Silahkan biaya hidup ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk bayar kos, fotokopi tugas, atau beli alat tulis," kata Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement