Rabu 16 Dec 2015 18:16 WIB

Tiket KA Angkutan Natal Tersisa 30 Persen

Para pemudik turun dari Kereta Api di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu (25/7).   (Republika/Prayogi)
Para pemudik turun dari Kereta Api di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu (25/7). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tiket Kereta Api (KA) angkutan Natal dan Tahun Baru 2016 untuk keberangkatan dari Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya dengan tujuan Jakarta tanggal 20 Desember 2015 sampai 5 Januari 2016 hanya tersisa 30 persen.

"Kita setiap hari menyiapkan sebanyak 42 ribu tiket atau tempat duduk ke berbagai tujuan. Untuk yang ke Jakarta tersisa 30 persen, sedangkan tujuan Solo, Yogyakarta, Bandung tersisa 40 persen. Untuk tujuan Jember, Banyuwangi tersedia sekitar 45 persen," kata Asisten Manager Eksternal Humas Daop 8, Luqman Arif, Rabu (16/12).

Luqman mengakui, animo masyarakat yang bepergian pada masa libur Natal dan Tahun baru sangat tinggi. Ini dikarenakan bersamaan dengan libur anak sekolah.

"Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat yang belum memiliki tiket supaya segera memesan di berbagai jaringan pemesanan tiket KA yanag ada," katanya.

Terkait hal itu Luqman mengaku Daop 8 Surabaya kini telah menyediakan layanan baru untuk memesan tiket, yakni E-Kiosk atau mesin untuk pemesanan tiket secara mandiri tanpa harus mengantre.

Dia mengataka, saat ini sudah tersedia lima unit mesin E-Kiosk. Masing-masing ditempatkan di Stasiun Surabaya Gubeng dua unit, Surabaya Pasarturi dua unit dan Stasiun Malang  satu unit. "Jumlah itu akan ditambah ke depan dan akan ditempatkan di sejumlah stasiun besar lainnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement