Selasa 15 Dec 2015 15:36 WIB

Empat Sekolah di Kota Bogor Raih Adiwiyata Nasional 2015

Rep: C34/ Red: Winda Destiana Putri
Siti Nurbaya
Foto: Tahta Aidila/Republika
Siti Nurbaya

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Empat sekolah dasar dan menengah di Kota Bogor meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2015.

Keempat sekolah tersebut adalah SD Negeri Julang, SMP Negeri 20 Kota Bogor, SMA Negeri 8 Kota Bogor, dan Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor (SMAKBO).

Penghargaan Adiwiyata Nasional diserahkan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat, Senin (14/12). Penghargaan diterima oleh masing-masing Kepala Sekolah yang didampingi Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Kota Bogor Lilis Sukartini.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Dampak Lingkungan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Kota Bogor Tetty Sovia mengatakan, terdapat empat komponen penilaian dalam penghargaan Adiwiyata. Komponen itu antara lain kebijakan sekolah berbudaya lingkungan, kurikulum berbudaya lingkungan, kegiatan sekolah berbasis partisipatif, dan sarana prasarana sekolah yang ramah lingkungan.

Tetty mengungkapkan, capaian empat sekolah Kota Bogor meraih penghargaan Adiwiyata Nasional melebihi ekspektasi. Pasalnya, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bogor hanya menargetkan satu sekolah untuk mendapatkan Adiwiyata Nasional.

"Tentunya dengan terpilihnya empat sekolah ini menjadi suatu prestasi yang patut dibanggakan dan harus bisa ditingkatkan," ujar Tetty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement