Senin 14 Dec 2015 21:42 WIB

Lima Negara Siap Tanding di International Musi Triboatton 2015

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
Peserta Musi Triboatton 2014 saling berlomba sampai finish
Foto: ROL/Hazliansyah
Peserta Musi Triboatton 2014 saling berlomba sampai finish

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Event olahraga atau sport tourism "International Musi Triboatton (IMT) IV 2015" akan digelar mulai 15 Desember 2015. Musi Triboatton yang akan menyusuri sungai Musi tersebut diikuti peserta dari Indonesia dan empat negara Asean.

“International Musi Triboatton IV 2015 yang akan diresmikan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin diikuti peserta dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Filipina,” kata Irene Camelyn, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudaayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Senin (14/12).

Irene mengatakan, Malaysia dan Singapura masing-masing mengirim 15 peserta, kemudian Filipina 14 peserta.

“Yang terbanyak dari Brunei Darussalam sebanyak 24 orang peserta,” ujarnya.

Sementara itu peserta dari Indonesia menurut Plt. Kepala Dinas Kebudaayaan dan Pariwisata Sumsel diikuti atlet dayung dari sembilan provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Utara dan tuan rumah Sumatera Selatan.

“Sumatera Selatan akan turun dengan dua tim, Sumatera Selatan 1 dan Sumatera Selatan 2,” kata mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan itu.

Menurut Irene, International Musi Triboatton 2015 mendapat pengakuan dan dukungan federasi internasional perahu naga atau IDBF (International Dragon Boat Federation).

“International Musi Triboatton IV 2015 akan dibuka Selasa malam, 15 Desember 2015 di Kabupaten Musi Rawas, kemudian start etape pertama pada 16 Desember dengan lokasi di Kabupaten Empat Lawang. Musi Triboatton akan terbagi menjadi lima etape dengan finish di Palembang pada 19 Desember 2015,” ujarnya.

(baca: Setelah Jakarta, Kereta Bandara Bakal Dibangun di Empat Kota Lain)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement