Ahad 13 Dec 2015 22:17 WIB

International Musi Triboatton IV Siap Digelar 15 Desember Mendatang

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
Launching International Musi Triboatton IV 2015 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Rabu (11/11).
Foto: Republika/Winda Destiana
Launching International Musi Triboatton IV 2015 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Rabu (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan (Pemprov Sumsel) bersama Kementerian Pariwisata kembali menyelenggarakan International Musi Triboatton (IMT) IV 2015. Event olahraga atau sport tourism IMT akan dibuka Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang akan dipusatkan di Tugu Mulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

“Pembukaan akan berlangsung pada Selasa malam, 15 Desember 2015, kemudian dilanjutkan etape pertama pada 16 Desember dengan lokasi start pada alur sungai Musi di Kabupaten Empat Lawang,” kata Irene Camelyn pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudaayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Ahad (13/12).

Menurut Irene Camelyn, International Musi Triboatton yang mendapat dukungan federasi internasional perahu naga atau IDBF (International Dragon Boat Federation) akan finish di Palembang pada 19 Desember 2015.

“International Musi Triboatton IV 2015 dibagi menjadi lima etape. Pada setiap etape peserta akan mempertandingkan tiga nomor yaitu dragon boat, river boat dan kayak. Semua nomor tersebut akan dipertandingan di sungai Musi,” kata Irene.

Para peserta International Musi Triboatton akan melakukan perjalanan menyusuri sungai Musi dan perlombaan dibagi dalam lima etape. Setelah etape pertama di Kabupaten Empat Lawang kemudian dilanjutkan etape kedua di Kabupaten Mura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement