Jumat 11 Dec 2015 08:35 WIB

Jelang Natal, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil

Ketersediaan bahan pokok bisa menekan laju inflasi
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ketersediaan bahan pokok bisa menekan laju inflasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kota Depok, Jawa Barat masih stabil menjelang perayaan Natal 2005 dan pergantian tahun. Pasokan dan permintaan konsumen masih normal.

"Saya selalu mengimbau kepada warga Depok agar menjadi konsumen yang cerdas, yaitu membeli sembako sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jangan sampai ada aksi memborong," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok Agus Suherman di Depok, Jumat (11/12).

Ia berharap kondisi stabilnya harga bahan pokok diharapkan sampai setelah selesainya hari Natal dan juga tahun baru. "Mudah-mudahan kondisi seperti ini dapat dipertahankan hingga Natal agar masyarakat tidak kesulitan dalam membeli kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya setiap minggunya rutin melakukan pemantauan harga sembako di pasar tradisional untuk memastikan pasokan bahan pokok agar tetap aman sehingga bisa memenuhi kebutuhan kebutuhan warga Depok. "Kami rutin melakukan pengecekan harga, untuk saat ini seluruh kebutuhan pokok menjelang Natal tidak mengalami kenaikan yang signifikan, ujarnya.

Berdasarkan data Desperindag Kota Depok ntuk harga beras medium yaitu Rp9.000 per liter, gula pasir Rp12.500 per kg, minyak goreng Rp13.000 per liter, tepung terigu Rp8.500 per kg. Selanjutnya harga ayam Rp33.500 per kg, telur ayam boiler Rp21.500 per kg, cabe merah keriting Rp24.286 per, cabe rawit merah Rp19.500 per kg.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement