Rabu 09 Dec 2015 21:34 WIB

Airin Pastikan Pilkada Tangsel Aman

 Calon wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (kanan) bersama Anaknya Tubagus Al Ghifari (kiri) memberikan hak suaranya di TPS 17 di Cluster Narada, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (9/12).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Calon wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (kanan) bersama Anaknya Tubagus Al Ghifari (kiri) memberikan hak suaranya di TPS 17 di Cluster Narada, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (9/12). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie memastikan pilkada di daerahnya aman dan lancar. Ia mengaku pelaksanaan Pilkada berjalan tanpa gangguan keamanan.

"Alhamdulillah, proses pilkada dari hasil laporan di lapangan, berjalan lancar," kata Airin ditemui di kediamannya usai jumpa pers kemenangan dari hasil quick count oleh Charta Politika, Rabu (9/12).

Ia berharap meski pihaknya telah mengklaim memenangi pilkada dengan memperoleh suara hampir 60 persen, tetapi masyarakat diharap untuk tetap tenang. Keputusan dari KPU mengenai hasil penghitungan merupakan yang dapat diterima.

"Ini adalah hasil quick count. Jadi kita tunggu hasil real count dan tetap tenang dan jaga keamanan," ujar Airin.

Calon wakil wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menambahkan, masyarakat diharap tetap menjaga kondusivitas di lingkungannya dan tak terpancing provokasi. "Kita wujudkan pilkada yang aman," katanya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, dari hasil pantauannya, pilkada di Tangerang Selatan berjalan lancar dan aman. Potensi adanya konflik dan kericuhan sangat kecil, meskipun demikian kepolisian dan TNI tetap berjaga di seluruh wilayah dan TPS hingga semuanya selesai.

"Pengamanan akan terus dilakukan hingga proses tahapan selesai. Termasuk usai penghitungan untuk memastikan tak ada masalah," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement