Rabu 09 Dec 2015 19:23 WIB

Surya Paloh: Kami Bahagia Nasdem Unggul

Rep: C15/ Red: Angga Indrawan
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh.
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh mengaku Nasdem tengah berbahagia. Ia mengatakan, hasil hitung cepat sementara yang dilakukan partai Nasdem, 129 kader Nasdem di seluruh Indonesia memenangkan suara.

Surya mengatakan sebagai partai yang baru berumur jagung, hal ini merupakan hasil yang membanggakan. Setidaknya ada 253 pasangan yang mengikuti Pilkada serentak. 129 diantaranya menang.

"Ini sesuatu yang membanggakan buat saya. 34 pasangan bisa merebut suara terbanyak. Dan basisnya yang paling banyak ada di Sumatra," ujar Surya di Kantor DPP Partai Nasdem, Rabu (9/12).

Surya sendiri mengatakan bahwa memang basis Nasdem ada di Sumatra. Selain itu, ia memang mengakui bahwa saat ini Nasdem bisa menjadi salah satu partai yang diperhitungkan.

Meski begitu, Surya tak menampik kasus Rio Capella kemarin sempat membuat Nasdem tak berharap banyak. Namun, melihat hasil suara terkumpul, kasus Rio bisa disimpulkan tak membawa dampak bagi partai Nasdem.

Berkaca dari hal tersebut, Surya mengingatkan pada seluruh Kader terpilih untuk tetap amanah. Jangan sampai amanah yang sudah diberikan rakyat tercoreng hanya untuk kepentingan pribadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement