Rabu 09 Dec 2015 15:27 WIB
Pilkada 2015

Harapan Ridwan Kamil kepada Kepala Daerah Terpilih

Rep: C26/ Red: Ilham
Plt. Wakil Ketua KPK Johan Budi (kanan), dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggelar konferensi pers Festival Anti Korupsi di Kantor KPK, Jakarta, Selasa (24/11).  (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Plt. Wakil Ketua KPK Johan Budi (kanan), dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggelar konferensi pers Festival Anti Korupsi di Kantor KPK, Jakarta, Selasa (24/11). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Warga Indonesia hari ini Rabu (9/12), memberikan hak suaranya dengan mencoblos calon kepala daerah jagoannya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar serentak.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil atau Emil berharap pilkada yang digelar serentak hari ini melahirkan pemimpin daerah yang berpihak pada rakyat. Kepala daerah yang terpilih harus sesuai menjadi panutan yang visinya sesuai harapan masyarakat.

"Mudah-mudahan yang terpilih adalah kepala daerah yang visinya sesuai dengan harapan rakyat," katanya di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/12).

Emil berharap, calon yang terpilih merupakan pilihan masyarakat berdasarkan integritas yang mumpuni. Bukan terpilih karena kecurangan yang biasanya banyak terjadi jelang pemilu. "Kita harus memilih yang benar, bukan memilih yang bayar," katanya.

Menurutnya, jika terpilih berdasarkan keinginan dan harapan masyarakat, maka dapat membangun sinergi bagus untuk kemajuan daerah masing-masing. Visi dan harapannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Menurut dia, kepala daerah terpilih harus memiliki tindakan nyata. Tidak hanya sekadar wacana atau janji kampanye semata.

Selain itu, ia berharap kepala daerah terpilih harus menjunjung tinggi sikap melawan korupsi. Mengingat momen Pilkada bertepatan dengan Hari Antikorupsi Internasional 2015 yang akan dirayakan Kamis (10/12) besok.

"Mudah-mudahan dengan momen anti korupsi, terpilih juga pemimpin yang anti korupsi," katanya. (Wapres: Awasi Pilkada Serentak).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement