Selasa 08 Dec 2015 23:55 WIB

KPU Pusat Yakin Pilkada di Yahukimo Tak Ditunda

Rep: C15/ Red: M Akbar
 Ketua KPU Husni Kamil Manik berbicara saat memimpin rapat koordinasi persiapan akhir penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2015 di Kantor KPU, Jakarta, Ahad (6/12).  (Republika/Tahta Aidilla)
Ketua KPU Husni Kamil Manik berbicara saat memimpin rapat koordinasi persiapan akhir penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2015 di Kantor KPU, Jakarta, Ahad (6/12). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Manik, optimistis pelaksanaan pilkada di Yahukimo bisa dilakukan secara tepat waktu. Meski ada kendala masalah distribusi logistik namun Husni meyakini hal tersebut sudah bisa ditangani.

Husni mengatakan, Yahukimo merupakan salah satu dari 51 distrik yang ada di Papua. Selama dua kali melaksanakan Pilkada, Yahukimo memang selalu terlambat pelaksanannya karena medan yang berat.

Namun, ia mengatakan logistik tersebut sudah bisa terdistribusi pagi tadi. Maka pelaksanaan Pilkada di Yahukimo bisa terlaksana tanpa penundaan.

"Kan pakai pesawat tuh, jadi alhamdulilah sudah terdistribusi. Jadi mereka tinggal bangun TPS," ujar Husni di Kantor Menkopolhukam, Selasa (8/12).

Husni mengatakan pihaknya berharap bahwa pelaksanaan pilkada serentak esok hari bisa berjalan dengan baik. Ia mengatakan semua masih bisa dikendalikan dengan baik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement